Kamis, 06 Oktober 2016

Cara Membuat Coto Makassar Enak dan Mudah

Makasar merupakan kota yang sudah banyak yang berkunjung ke kota makasar, demi melihat tempat wisata yang indah dan juga jajanan kuliner yang sangat enak, kota makasar juga memiliki masakan yang di kenal dengan rasa yang sangat enak, nama masakan nya adalah coto makasar. Coto makasar adalah masakan yang berkuah dan bahan dasar nya menggunakan daging sapi, serta bumbu-bumbu yang sangat sedap, terutama dari kuah gurih nya yang membuat siapa saja jadi pengen terus atau ketagihan saat mencicipi makanan yang satu ini. Bagi anda nih yang pengen sekali coba makanan ini nih yaa tidak usah jauh-jauh ke kota makasar, anda hanya cukup membuatnya di rumah anda, untuk resep nya anda bisa lihat kok di bawah, nih resep coto makassar selamat menyimak yaa.


Berikut adalah bahan-bahan coto makassar :
  • air cucian beras terakhir 2 liter.
  • daging sapi 250 grm.
  • minyak goreng 3 sdm, untuk menumis.
  • jeroan 500 grm, kalo anda suka.
Berikut bahan pelengkap :
  • ketupat secukupnya, potong-potong.
  • bawang goreng 2 sdm.
  • daun bawang 2 batang, iris halus.
  • jeruk nipis 3 buah, belah jadi 4.
Berikut bahan di haluskan :
  • bawang merah 6 butir.
  • kacang tanah 50 grm, sangrai.
  • bawang putih 4 siung.
  • lengkuas 5 cm.
  • merica bubuk 1 1/2 sdt.
  • ketumbar sangrai 1 sdm.
  • jinten 1/2 sdt.
  • jahe 3 cm.
Berikut bahan bumbu lainnya :
  • tauco 3 sdm.
  • bawang merah 8 butir, iris.
  • kayu manis 5 cm.
  • kaldu bubuk 1 sdt.
  • garam secukupnya.
  • gula merah 1 sdm.
  • serai2 batang, geprek.
 Itu lah bahan-bahan nya, nah  anda bisa masuk pada link yang di atas kalo pengen tahu cara membuatnya seperti apa.

Cara Membuat Coto Makassar Enak dan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sahrul Romadon

0 komentar:

Posting Komentar